Peruri Mulai Mencetak Dinar Emas

Sertifikat Dinar Peruri


Hari Jum’at kemarin ada kabar yang menggembirakan disampaikan oleh pak Iqbal sebagai presiden GeraiDinar melalui webnya, bahwa GeraiDinar berhasil ‘membujuk’ PERURI (Perum Percetakan Uang RI) untuk ikut mulai mencetak dinar emas, tentu bekerjasama dengan GeraiDinar; GD akan membantu memasok bahan baku emas dan pendistribusiannya di pasar, sementara PERURI, dengan keahliannya mencetak uang, bertugas mencetak koin dinar emasnya.

Hal ini tentu sangat menggembirakan, institusi-institusi terpandang nan kredibel di negeri ini bersedia di ajak kerjasama untuk ikut memasyarakatkan koin dinar emas; setelah sebelumnya Antam yang memang kampiun di bidang emas, sekarang Peruri yang kampiun dalam bidang mencetak mata uang.

Di sisi lain akan makin memudahkan banyak pihak untuk mendapatkan dinar karena dengan dukungan dua institusi besar ini, mudah-mudahan stok dinar akan selalu terjaga sehingga permintaan pasar juga akan selalu terpenuhi, tidak lagi perlu menunggu seperti sebelumnya.

Dinar Peruri


Seperti tampak pada gambar di atas, koin dinar cetakan Peruri ini juga nampak lebih ‘nasionalis’ dengan mengambil gambar masjid Istiqlal, masjid terbesar se-asia tenggara kesyukuran negeri ini. Diameternya sedikit lebih kecil dibanding koin dinar cetakan Antam; dinar Antam berdiameter 23mm, sementara dinar Peruri ini berdiameter 20mm.

Karena dinar harus berberat 4.25gr dengan karat 22 (91.75%), maka untuk mengimbangi kecilnya diameter, maka koin dinar Peruri ini akan sedikit lebih tebal dibanding dinar Antam.

Karena OutletDinar ODNV tergabung dalam jaringan GeraiDinar, maka insya Allah OutletDinar ODNV juga akan ikut mendistribusikan dinar Peruri ini. Ada yang mau?

place your ads here

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)