Diversifikasi Investasi Ke Perak Batangan

Alhamdulillah kami bersyukur, meskipun produk perak batangan baru kami luncurkan sejak awal bulan April ini, namun antusias dan respon para investor sangat positif dan menggembirakan.

Hal ini memang tidak terlalu mengagetkan mengingat sebelum produk perak batangan lokal ini kami luncurkan, kami juga selalu kehabisan stok dirham dan khamsa. Ketika stok dirham dan khamsa belakangan makin lama pengadaannya, maka perak batangan ini menjadi alternatif menarik bagi para investor.

Hal lain yang menggembirakan adalah meskipun perak batangan lokal ini bukan cetakan Antam yang berarti juga tidak disertai sertifikat Antam, namun tidak terlalu mengurangi antusiasme pembeli.

Ini menunjukkan pemahaman terhadap nilai intrinsik perak makin membaik; sertifikat kemurnian dari pihak yang kredible memang penting, namun perak tetaplah perak, tanpa ada sertifikatpun nilai intrinsiknya tidak akan tanggal begitu saja.

Terus bagaimana dengan kinerja perak itu sendiri?

Seperti yang telah kami sampaikan pada artikel kami mengenai rasio perbandingan emas dan perak, bahwa selama bertahun-tahun perbandingan emas dan perak stabil pada angka 1:15. Sehingga wajarlah jika perak terus mengoreksi harganya untuk mencapai rasio stabil yang sebenarnya tersebut.

Jika melihat pada grafik performa harga perak, pada pekan lalu perak diperdagangkan sebesar sekitar 40 USD/oz, sementara harga kemarin perak telah berada pada posisi 46 USD/oz. Ini berarti ada kenaikan tidak kurang dari 15%.

Jika melihat posisi tahun lalu, perak masih sekitar 18 USD/oz, berarti ada kenaikan sekitar 155%. Sebuah kinerja yang luar biasa tentunya.

Dengan demikian tidak ada salahnya jika Anda mulai memikirkan untuk melakukan diversifikasi investasi Anda kepada perak batangan.

place your ads here

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)