Tips Menyimpan Emas yang Aman di Rumah

Banyak orang, menanyakan bagaimana cara menyimpan emas yang aman di rumah. Tak sedikit juga yang masih ragu untuk membeli karena takut menyimpan emas di rumah.

Ada 2 penyebab umum, menurut kami kenapa kadang beberapa orang enggan menyimpan emas di rumah.

Pertama, karena khawatir terhadap keamanan emas tersebut, dikarenakan bentuknya yang kecil, namun bernilai besar, wajar jika Anda akan sangat berhati-hati dan khawatir.

Biasanya karena takut berpindah tangan atau ditemukan oleh pihak yang berniat kurang baik, kadang muncul ide untuk menitipkannya di pihak kedua. Betul apa betul??

Kedua, karena tidak memiliki ‘tempat’ untuk menyimpan emasnya. Nah ini yang bisa kita diskusikan disini.

Berikut tips sederhana dan pengalaman yang semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Simpan di Rumah
Menyimpan emas batangan atau LogamMulia di rumah sangatlah mudah. Terutama jika Anda ingin hemat dan tidak ingin mengeluarkan dana untuk penyimpanan dalam waktu dekat ini.

Prinsip utama dalam menyimpan emas adalah harus “Out of The Box” artinya jangan pernah menyimpan emas di tempat yang mudah di tebak oleh orang2 yang berniat kurang baik.

Kita bicara semisal Anda memiliki emas batangan dalam jumlah belum mencapai 1 kg ya. Jika sudah 1 kg sebaiknya bisa simpan di Safe Deposit Box Bank terdekat yang Anda percaya. 🙂

Sebagai gambaran, jika ada pencuri masuk ke rumah kita, Anda dapat menebak ruang mana yang pertama kali akan dituju olehnya?? Yup betul, kamar jawabannya.

Lalu, setelah di kamar, perabot apa yang biasanya akan di ‘jamah’ terlebih dahulu?? Tepat sekali, jawabannya adalah lemari!

Nah kalo sudah berhasil buka lemari bagian mana yang akan di bongkar terlebih dahulu oleh pencuri?? Nilai 100 untuk Anda! Jawabannya adalah laci lemari 🙂

Oleh karenanya jangan pernah menyimpan emas di laci lemari anda!! Lalu, dimana dong??

Silahkan renungkan sejenak, dengan menggunakan pikiran liar anda, akan muncul tempat yang sangat kreatif dan “Out of The Box” 😉

Sebagai contoh, ada teman yang menyimpan emas nya di tempat menyimpan “daleman” keluarga. Kebayang kan kalo pencuri buka tempat tersebut ternyata isinya “CD”?? Hehe di jamin langsung di tutup tuh… *gelapmata*

Ada juga teman yang menyimpannya dalam plastik hitam, dan disimpan sebuah tempat di dapurnya. Ternyata ampuh! Suatu ketika rumahnya ‘dimasuki’ pencuri, plastik berisi LM tersebut aman tak tersentuh.

Masih banyak tempat yang unik, kreatif, lucu dan menarik yang bisa anda gunakan untuk menyimpan emas anda. Cukup Anda dan pasangan hidup Anda saja yang tahu 🙂

Terakhir, saya sarankan Anda untuk menyimpan emas harus tetap menggunakan brankas!! Lho, itu gak “Out The Box” dong??? Hehe.. kali ini yang jadi maksud saya adalah brankas yang bentuknya unik, imut dan orang tak akan menyangka jika itu adalah brankas. MAU????

Silakan cek disini untuk lebih lengkapnya. #yahdiapromo 😀

Selamat menabung dan menyimpan emas dengan cara yang aman dan nyaman.

Salam Berkah Berkelimpahan

PS: Punya pengalaman? Mari berbagi dengan koment dibawah ini 🙂

place your ads here

2 Responses

  1. Guraherbal 5 years ago
  2. Minyak Vco 4 years ago

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)