Selamat Jalan Man…


FeatureImage BangHerman (Artikel)
Inna lillahi wa inna ilayhi rooji’uun…
Kabar duka itu datang melalui pesan WA pada Sabtu pagi, 2 Agustus 2014, sekitar pukul 10. Datang dari seorang kawan yang juga tetangga satu kelurahan dengan Hermansyah (alm).

Oom, ada khabar duka. Saudara kita, Popon meninggal krn tenggelam di air terjun Cikaso Sukabumi. Kejadiannya kemaren siang, jenazah diketemukan td pagi jam 9 di air terjun Cikaso Sukabumi. Saat ini jenazah masih di RS Jampang Sukabumi


Di kalangan keluarga dan kawan dekat, Herman memang lebih akrab dipanggil sebagai Popon. Saya sendiri lebih sering memanggilnya singkat, Man, terkadang Herman.

Setengah tidak percaya, langsung saya telp kawan tersebut untuk memastikan. Dan kabar duka tersebut memang benar adanya.

Almarhum dinyatakan hilang di Curug Cikaso sejak Jumat, 1 Agustus 2014, siang ketika berwisata bersama keluarga besar. Almarhum diketemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada jam 9 hari Sabtu, 2 Agustus 2014. Jenazah tengah berada di rumah sakit setempat untuk dipersiapkan dibawa ke kota Bekasi.

Waktu terasa berhenti berputar untuk beberapa saat.

Langsung terbayang wajah Herman yang masih bersemangat bekerja menjelang libur lebaran kemarin, terbayang wajah anak-anaknya yang kadang diajak ke kantor, terbayang keluarga kecilnya, terbayang betapa muda usianya.

Semua baru kemarin…

Kullu nafsin dzaiqatul maut, meleleh air mata saya…

Hermansyah, kelahiran tanggal 17 Januari 1984 … termasuk staf yang paling awal membantu saya menjalankan ODNV ketika dulu masih bernama OutletDinar.

Bergabung sejak tahun 2011 sampai dengan akhir hayatnya membantu di bagian operasional, delivery unit. Herman adalah staf yang memungkinkan ODNV membuka layanan COD untuk awal mula dulu.

Herman yang saya kenal adalah pribadi yang bisa diandalkan. Herman membantu saya merancang SOP penghantaran yang membuat prosesnya menjadi lebih kecil resiko dan lebih aman.

Kemampuan beladirinya yang teruji juga membuat saya secara pribadi tidak ragu untuk selalu minta bantuannya dalam penugasan penghantaran khusus.

Herman adalah rekan kerja yang terbuka dan bisa untuk diajak berdiskusi, tidak ragu untuk mengutarakan masukan langsung kepada saya.

Saya merasakan kehilangan. ODNV juga merasakan kehilangan. Mungkin juga Anda yang pernah berinteraksi dengan almarhum juga merasa kehilangan.

Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali.

Secara pribadi, saya mohon kepada Anda yang kenal dan atau pernah berinteraksi dengan almarhum untuk memaafkan almarhum jika ada interaksi yang kurang berkenan dan khilaf yang pernah dilakukan almarhum.

Selamat jalan Man, selamat jalan sahabat…

Semoga Allah ampuni segala khilafmu,
Semoga Allah terima segenap amal baikmu,
Semoga Allah lapangkan kuburmu,
Semoga Allah permudah hisabmu,
Semoga Allah perjumpakan kita semua di surgaNya kelak.

Allahummaghfirlahu, Warhamhu, Wa’afihi, Wa’fu’anhu.

place your ads here

3 Responses

  1. firmansyah 4 years ago
  2. raya 4 years ago
  3. Fitri Faizah 4 years ago

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)