Pada 5 Hal Ini, Kita Sebaiknya (sangat) Berhemat dan Pada 5 Hal Itu, Boleh Saja Kita Agak Berlebihan. Apa Saja 5 Hal Tersebut?

Traveling Man

Ketika Anda sedang duduk di depan teras rumah dan saat itu membayangkan Anda sedang bersenda gurau bersama keluarga Anda sambil menyeruput kopi, teh atau coklat panas dan saat itu Anda bernostlgia bersama tentang bagaimana dan kapan Anda bisa membeli sebuah Telivisi LED terbaru?

Kepuasan materialistik pasti berlangsung lama. Dan pemikiran kita sudah beradaptasi bahwa materi bisa membeli kebahagiaan dan segalanya dengan mudah.

Dari pada menghabiskan uang untuk hal yang tidak bermanfaat baiknya gunakanlah untuk hal-hal yang baik, bermanfaat untuk kita nantinya. Dengan yang kita punya kita bisa membantu orang sekitar kita.

Dan itu akan menjadi kenangan indah nantinya. Karena pengalaman yang baik akan selamanya terkenang dalam fikiran Anda dari pada kenangan buruk yang akan membuat Anda menyesal nantinya.

Dibawah ini adalah 5 hal yang sebaiknya kita berhemat dan berpikir berulang kali untuk membelanjakan uang kita dan 5 hal yang boleh saja kita agak berlebih dalam membudgetkannya.

5 hal yang sebaiknya kita sangat berhemat:

1. Elektronik

Elektronik pastinya dibutuhkan hari ini sampai usia senja Anda, tapi bukan berarti Anda harus merogoh krocek untuk mendapatkan yang baru. Dan tentunya Anda sudah mengetahui bahwa nantinya akan ada keluaran terbaru dan lebih canggih dari Anda yang punya saat ini.

Rawat dan peliharalah barang elektronik Anda agar tetap bisa di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

2. Model dekorasi Rumah

Selalu ada tema terbaru tiap tahunya untuk tampilan, design pada rumah hunian. Bahkan perlu mengeluarkan uang hingga puluhan juta setiap kali ingin merenovsi atau merubah design rumah. Selalu ada cara untuk mendapatkan yang diinginkan.

Untuk hal ini mungkin Anda bisa berdiskusi atau konsultasi dengan kerabat, teman, atau saudara yang ahli pada bidang ini, agar Anda tidak tergiur cepat untuk merenovasi rumah dalam jangka waktu pendek.

3. Mobil

Untuk tetap bertahan dengan mobil yang di miliki saat ini mungkin sulit terlebih setiap tahun bahkan kurang dari setahun sudah ada keluaran mobil model terbaru.

Jika Anda tergiur berarti gaya hidup Anda tidak cerdas. Kecuali Anda memiliki dana untuk hal itu. Tapi bergonta-ganti mobil adalah salah satu cara dimana lubang hutang Anda tidak pernah berakhir. Dan tabungan Anda akan terkuras terus menerus.

4. Fashion

Anda tidak perlu merasa bersalah ketika Anda membeli atau berbelanja pakaian, tas, sepatu terbaru dll. Yang perlu Anda sesali adalah jika Anda membelinya terlalu sering, dan Anda bisa menghabiskan sampai jutaan rupiah, mungkin Anda harus memilah kembali mana yang sekiranya Anda butuhkan, dan Anda bisa menyimpan uang tersebut untuk hal lain.

5. Perhiasan

Pemakaian perhiasan tidak dibutuhkan pada saat bekerja dan keluar nongkrong dengan teman, baiknya dipakai pada acara tertentu saja. Dan kemungkinan Anda mampu mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk perhiasan tersebut.

5 hal yang boleh saja kita membudgetkan dana lebih untuknya:

1. Kelas Bahasa

Yang paling membahagiakan didunia ini adalah kita bisa tahu dan paham banyak bahasa. Dan untuk bisa belajar banyak bahasa maka perlu ikut kelas bahasa dan biasanya kelas bahasa terbilang cukup mahal.

Dengan mengikuti kelas bahasa di berbagai budaya, agama, dan profesi yang berbeda maka pola fikir Anda akan berubah dan berbeda pula. Dengan ikut kelas ini maka fikiran Anda akan lebih terbuka dan penuh wawasan di tambah ilmu yang telah Anda terima dari kelas tersebut akan berguna nantinya

2. Perjalanan Traveling

Bepergian bisa menjadi sangat mahal, tapi di perjalanan tersebut terdapat kenangan yang mungkin nantinya Anda ceritakan sampai tertawa entah itu pengalaman yang buruk atau baik.

Satu perjalanan ke suatu negara sama harga nya dengan satu buah laptop, atau perjalanan jauh dan memakan waktu lama sama hal nya dengan Anda membeli Mobil baru. Entah itu memang benar dibutuhkan atau hanya sekedar keinginan saja.

3. Musik

Belajar dan bermain musik merupakan tradisi keluarga Anda? Anda bisa melakukanya dengan bercerita kepada anak Anda tentang kenangan yang terdapat pada alat musik yang Anda mainkan.

Mungkin Anda bisa menggunakan waktu Anda untuk bisa membuat lagu untuk ditaruh dan menjadi koleksi studio musik Anda.

4. Buku

Bagi pembaca buku adalah suatu yang berbeda dari hal lainya, yang mana di setiap halaman tersebut merupakan pengalaman penulis yang sulit di imajinasikan oleh pembaca. Penulis menuliskan setiap kata kata yang menjadi gambar di kepala pembaca.

Dan buku tersebut akan melalui beberap generasi. Duduk di satu tempat dengan buku di tangan tidak ada yang mengganggu adalah pengalaman yang unik. Karena buku satu alat yang bisa mengeksplorasi dunia semudah mengganti halaman tiap lembar buku.

5. Makanan

Mencoba menu masakan baru tidak perlu berkeliling kota atau dunia. Mungkin juga Anda bisa ikut kelas memasak untuk belajar masak menu masakan daerah yang berbeda dengan koki yang handal. Dan Anda bisa mngajarkanya kepada teman dan keluarga Anda.

Ingat…! Gunakanlah uang Anda untuk hal yang positif agar dapat Anda kenang dan tidak menyesal nantinya.

jual cepat emas antam

One Response

  1. Bagus 2 years ago

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)