Orang Yang Sukses secara Finansial, selain karena Faktor Keberuntungan, rata-rata dari mereka juga memiliki 4 Kecerdasan Financial Ini

Banyak orang yang bercita-cita untuk bisa sukses secara finansial, tapi bisa jadi masih kurang paham betul mengenai apa saja yang mesti dipersiapkan untuk bisa meraih sukses finansial tersebut.

Menurut saya, orang yang SUKSES secara finansial, selain karena faktor keberuntungan, rata-rata dari mereka juga memiliki 4 KECERDASAN FINANSIAL yang terus diasah setiap waktunya melebihi yang orang biasa lakukan.

4 KECERDASAN FINANSIAL tersebut mencakup 4 bidang utama:

1. Kecerdasan Keuangan

Area kecerdasan yang mencakup pengetahuan tentang pengelolaan bisnis dan keuangan. Termasuk didalamnya kemampuan akuntansi dan membaca laporan keuangan.

2. Kecerdasan Investasi

Area kecerdasan yang mencakup pengetahuan dan kemampuan untuk mengelola hasil usaha. Tentang bagaimana uang yang dihasilkan dapat ‘bekerja sendiri’ untuk menghasilkan uang yang lain.

3. Kecerdasan Pasar dan Pemasaran

Area kecerdasan yang mencakup pengetahuan dalam menganalisa pasar, melihat arah pasar, mengetahui lebih awal perubahan perilaku pasar. Termasuk di dalamnya keterampilan dalam menjual dan membentuk team penjualan (delegasi).

4. Kecerdasan Hukum

Orang yang sukses secara finansial juga bukan hanya harus memiliki pengetahuan hukum dagang dan hukum usaha/perdata, tetapi juga hukum pidana. Pengetahuan ini sangat penting untuk mencegah agar kita tidak berbuat yang melanggar hukum dalam mengasah dan merajut kesuksesan finansial kita.

Apakah Anda sudah memiliki itu semua?
Jika belum, segeralah belajar atau cari partner/mentor yang mampu melengkapi diri anda.

notes: tulisan dikembangkan dari pokok pikiran yang disampaikan oleh Frans Pekasa melalui apdet status facebooknya dan dipublikasikan ulang seizin dari Frans.

jual cepat emas antam

One Response

  1. Ori 1 year ago

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)