Mengenai Transaksi COD dan Kurir H+1

Seperti yang kita tahu, kami di Outlet Dinar ODNV baru bisa memberikan layanan half COD bagi pemesan di seputaran kota Bekasi, itupun terkadang tidak semua bisa terlayani karena keterbatasan sumber daya.

Layanan COD ini sepertinya sederhana saja, kami kirim pesanan Anda dan Anda cukup bayar di tempat ketika barang sudah diterima. Namun ternyata dalam urusan jual beli emas perak (baik koin ataupun batangan) sebagai produk yang kami tawarkan, layanan COD ini menjadi tidak semudah yang kita harapkan, kenapa demikian?

Penyebabnya karena menyangkut jam buka transaksi yang kami terapkan, yakni Senin-Jumat antara jam 10-15 wib dikombinasikan dengan luasnya wilayan dan tingkat kemacetan Jabodetabek.

Layanan COD menjadi tidak sederhana lagi karena kurir kami harus sampai di lokasi pemesan di antara rentang jam 10-15 wib, sementara kita tahu mobilitas di seputaran Jakarta bukanlah hal yang mudah.

Itulah sebabnya kami tidak (atau mungkin belum) bisa melayani COD untuk di luar kota Bekasi.

Terus kenapa tidak diperpanjang saja jam buka transaksinya? Lagi-lagi ini juga bukan hal yang mudah. Jam buka transaksi kami mengacu pada jam buka layanan jual beli Logam Mulia Antam yang buka antara jam 9-14 tiap hari kerja. Jadi apa boleh buat.

Mengenai penghantaran via kurir yang H+1 ‘terpaksa’ kami terapkan demikian, penyebabnya juga kurang lebih sama. Utamanya lebih karena masalah kemacetan di wilayah Jakarta dsk yang menyebabkan mobilitas menjadi terbatas.

Pernah kurir kami sampai di lokasi menghantarkan paket LM pukul 23.00 wib karena ‘memaksa’ menghantarkan pesanan pada hari yang sama. Hal ini tentu membuat kami dan pemesan sama-sama kurang nyaman.

Itulah kenapa kami mesti menerapkan pengiriman via kurir baru bisa dilakukan H+1 dari hari transaksi, untuk lebih efektif efisien dan membuat lebih nyaman semuanya.

jual cepat emas antam
Tags:

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)