Dinar dan Dirham Sebagai Mahar Pernikahan

Jika selama ini kita mengenal mahar pernikahan berbentuk perhiasan emas, uang dan seperangkat alat sholat atau yang belakangan tengah tren adalah mahar uang hias, maka sudah saatnya bagi Anda yang hendak menikah untuk melirik dinar emas dan atau dirham perak sebagai mahar pernikahan yang insyaAllah baik, berkah dan membawa manfaat.

Pada hakekatnya, mahar pernikahan adalah sesuatu yang sebaiknya berharga, mempunyai nominal, membawa manfaat dan membahagiakan calon istri karena mahar pernikahan memang hak sepenuhnya calon istri.

Dinar dan dirham adalah sesuatu yang insyaAllah berharga, tentu saja mempunyai nominal yang cukup tinggi, mudah-mudahan mampu membahagiakan calon istri (terlebih kalau mahar dinar dan dirhamnya dalam jumlah yang banyak) dan mempunyai manfaat yang panjang.

Dinar emas dan dirham perak mempunyai manfaat dalam jangka waktu yang panjang dikarenakan sifat nominalnya yang tidak tergerus inflasi. Jadi semisal mahar dinar dan dirham ini disimpan, baik dalam lemari maupun dibuat sebagai hiasan cinderamata berpigura, maka sewaktu-waktu perlu untuk diuangkan, nilainya masih tetap tinggi dan menyesuaikan harga emas dan perak pada saat itu.

Hal ini tentu berbeda dengan mahar uang hias yang tengah tren saat ini. Jika semisal 10 tahun yang akan datang kita perlu uang dan akan menggunakan uang mahar ini, maka nilainya dapat dipastikan telah meluruh lebih dari separuhnya karena gerusan inflasi.

Semisal tahun 2011 ini Anda memberikan mahar uang hias sejumlah 1.000.000 rupiah, maka 10 tahun yang akan datang (2021), dengan uang 1.000.000 rupiah tadi Anda tidak akan mampu membeli barang sebanyak ketika uang mahar tersebut diserahkan pada 2011.

Wallahu’alam.

jual cepat emas antam

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)