Demam #urbanfarming di ODNV

Sepekanan ini ada tambahan ‘ritual’ pagi dan sore yang ramai dijalani oleh kawan-kawan di ODNV; menyirami benih yang disemai di pot cantik, memindahkannya dari meja masing-masing ke luar ruangan agar mendapat sinar matahari langsung selama 1 jam dan secara serius memperhatikan pertumbuhannya.

Tengoklah instagram oom Dhika yang begitu girang melihat benih paprika yang disemai mulai tampak tumbuh.

Atau lihat pula fesbuk oom Rangga yang rajin memperhatikan pertumbuhan benih tomatnya. Anda juga bisa lirik instagram saya yang akhir pekan lalu ber-urbanfarming sekeluarga di rumah. #yippie πŸ™‚

Kawan-kawan di ODNV memang tengah demam #urbanfarming; mencoba menanam sendiri apa yang akan mereka makan atau apa yang akan mereka nikmati keindahan dan manfaatnya.

Dan nampaknya setiap orang jadi keasyikan sendiri dengan tanamannya, bahkan ada yang mulai usul untuk mengubah kebun samping di kantor jadi kebun singkong saja. πŸ˜‰

#urbanfarming di ODNV ini dimulai ketika awal pekan lalu oom Dhika membelikan kita semua banyak benih dan grow kit dari Paris Garden. Setiap orang diminta memilih benih yang mereka suka dan memulai menyemainya di pot kecil yang ditaruh di meja masing-masing.

“Pastikan bertumbuh dan nikmati prosesnya”, begitu titah oom Dhika. Siapa yang berani ngelawan kalau oom yang satu ini sudah bertitah. πŸ™‚

Dan ternyata #urbanfarming ini memang mengasyikkan. Di tengah keterbatasan lahan, kita bisa menyemai benih dengan pot-pot kecil yang bisa kita taruh di meja kerja kita masing-masing.

Dengan grow kit dari Paris Garden, asyiknya #urbanfarming ini juga jadi tambah mudah karena di setiap grow kit sudah disediakan benih, media tanam, sendok pengaduk, petunjuk menanam dan potnya sendiri.

Jadi tinggal kita ikuti petunjuknya, yang penting kita perhatikan kecukupan air, kecukupan sinar matahari dan kecukupan cinta yang kita curahkan pada benih yang kita semai. Insya Allah pasti bertumbuh. πŸ™‚

Di tengah padatnya aktifitas, ber-urbanfarming ini memang mengasyikkan. Siapa mau ikutan?

”Tiga hal yang menjernihkan pandangan, yaitu menyaksikan pandangan pada yang hijau lagi asri, dan pada air yang mengalir serta pada wajah yang rupawan.” (HR. Ahmad)

#urbanfarming yang saya lakukan bersama keluarga di rumah #mengasyikkan

jual cepat emas antam

3 Responses

  1. umar azhari 4 years ago
  2. fikih anggarjito 4 years ago
    • Tri Aditya Respati 4 years ago

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)