9 Hal Berbeda Yang Orang Kaya Lakukan Setiap Hari

different_rich_people

Anda ingin kaya? Kalau jawabannya iya, maka Anda perlu mempelajari berbagai kebiasaan para orang kaya berikut ini. Karena ternyata para orang kaya ini melakukan beberapa hal yang tidak dilakukan oleh orang orang pada umumnya. Atau dengan kata lain mereka melakukan lebih banyak dibandingkan dengan orang kebanyakan.

Dan yang mereka lakukan ini telah menjadi kebiasaan. Karena bagi mereka, apa yang kita lakukan hari ini atau kebiasaan sehari-hari kita maka itu yang akan menjadi penentu utama dari kekayaan kita.

Thomas Corley , penulis buku “Rich Habits: The Daily Success Habits Wealthy Individuals” mengatakan bahwa kebiasaan itu seperti bola salju; kita membangunnya lalu menggelinding menjadi besar dan kemudian kita menjadi sukses.

Corley menghabiskan waktu lima tahun untuk mempelajari kehidupan orang-orang kaya dan orang-orang miskin di Amerika. Corley mencoba membagi kelompok, dengan apa yang dia sebut “kebiasaan kaya” dan “kebiasaan miskin”.

Corley menjelaskan bahwa setiap orang memiliki kebiasaan kaya dan beberapa kebiasaan miskin. Kuncinya adalah untuk melakukan lebih dari 50% kebiasaan kaya.

Apa saja hasil penelitian Corley terkait kebiasaan orang kaya yang mereka lakukan sehingga hal tersebut begitu berpengaruh?

1. Mereka selalu fokus & selalu punya tujuan

“Orang kaya fokus pada tujuannya setiap hari.”

Orang-orang kaya tidak hanya menetapkan tujuan tahunan dan bulanan saja , tetapi sebanyak 67 % dari mereka menempatkan tujuan tersebut secara tertulis .

Orang kaya mengatakan keinginan bukanlah tujuan. Tujuan yang sebenarnya adalah jika memiliki dua hal : Jika telah dicapai dan ada tindakan fisik yang dapat Anda ambil untuk mengejar tujuan itu.

2. Mereka tahu apa yang harus dilakukan hari ini

67 % dari mereka menyelesaikan 70 % atau lebih tugas-tugas yang tercantum pada perencanaan mereka setiap harinya.

3. Mereka tidak menonton TV berlebihan

Hanya 6 % dari orang kaya yang menonton reality show, dibandingkan dengan 78 % dari orang miskin yang tidak bisa lepas dari acara itu.

“Variabel umum di kalangan orang kaya adalah bagaimana mereka menggunakan waktu mereka secara produktif ,” jelas Corley.

Mereka bukan menghindari menonton TV, tapi mereka hanya tidak berpikir tentang menonton TV. karena mereka memiliki disiplin waktu untuk menjadikan diri mereka manusia yang unggul dan mereka menyibukkan dirinya dengan kebiasaan lain, misalnya membaca.

4. Mereka membaca, tapi tidak untuk bersenang-senang

Tentu , orang-orang kaya suka membaca , tapi yang mereka baca adalah buku nonfiksi – khususnya buku pengembangan diri .

“Orang kaya rakus membaca tentang bagaimana untuk memperbaiki diri , ” kata Corley.

Bahkan, 88 % dari mereka membaca untuk perbaikan diri selama 30 menit setiap hari, dibandingkan dengan 2 % dari penduduk miskin yang bisa dibilang tidak punya waktu untuk membaca.

5. Plus, mereka menyukai buku audio

Orang kaya selalu mendengarkan buku audio selama perjalanan untuk bekerja. Mereka ‘lapar’ dan antusias terhadap hal-hal baru yang bisa mereka dengarkan melalui audiobook.

6. Jam kerja mereka melebihi orang-orang dikantor

Ini perlu dicatat, bahwa 86 % dari orang-orang kaya bekerja rata-rata 50 jam atau lebih dalam seminggu , hanya 6 % dari orang-orang kaya yang disurvei menemukan diri mereka tidak bahagia karena pekerjaan.

Dengan kata lain, orang kaya mencintai dan passion terhadap apa yang mereka kerjakan. Mereka do the extra miles.

7. Mereka tidak berharap untuk memenangkan undian/lotre

Bandingkan dengan orang miskin yang setiap harinya berjudi dengan lotre, berharap menang dan menjadi kaya. Orang kaya selalu bermain aman dan sangat bijak dalam pengeluaran uang mereka.

8. Mereka sangat peduli dengan kesehatan

Orang kaya menghargai dan peduli terhadap kesehatan mereka. Mereka berolahraga rutin setiap hari. Mereka concern terhadap ukuran lingkar perut mereka. #uhuk

9. Dan mereka perhatian terhadap senyum mereka setiap hari

Menjadi kaya adalah akumulasi kebiasaan dan tindakan yang menjadikan kita pantas untuk kaya, bukan sekedar banyaknya harta.

place your ads here

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)