8 Alasan Positif Mengapa Anda Harus Gagal (sebanyak mungkin) Dalam Bisnis

gagal_coba_lagi

Kita tidak bisa belajar berjalan tanpa jatuh kan? Tapi setiap kali Anda jatuh, kemudian Anda memilih berdiri, membersihkan debu dari pantat Anda dan mencoba berjalan lagi – itulah yang orang-orang sukses lakukan!

Zig Ziglar mengatakan, “Failure is an event, not a person”, kegagalan adalah sebuah peristiwa, bukan seseorang.

Tidak ada yang salah dengan Anda. Jika Anda telah gagal , itu hanya sebuah indikasi bahwa pendekatan Anda salah dan Anda dapat melakukan lebih baik di masa depan.

Jika Anda takut gagal, maka Anda tidak akan pernah mendapatkan inspirasi positif yang akan mendorong Anda untuk sukses dalam hidup.

Mari kita lihat beberapa alasan mengapa kegagalan adalah hal yang baik:

1. Anda Akan Menganalisis Potensi Sejati Anda

Anda tidak akan pernah tahu apa yang Anda benar-benar mampu kecuali Anda gagal. Ketika Anda gagal untuk mencapai tujuan Anda, Anda akan dimasukkan kedalam upaya lebih untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Dan ini akan membuat Anda mengamati apa yang Anda benar-benar dapat lakukan dan bagaimana Anda dapat memaksimalkan potensi sejati Anda.

Ketika Anda gagal, maka sesungguhnya itu membantu Anda menemukan kesalahan-kesalahan Anda. Anda hanya perlu mengambil pendekatan yang tepat untuk mengamati kesalahan Anda dan melakukan yang terbaik untuk menghindari kesalahan di masa depan.

Itulah yang selalu para pemenang lakukan!

2. Anda Akan Belajar Mencari Alternatif

Kegagalan memberi Anda kesempatan untuk mewujudkan cara-cara alternatif untuk mendapatkan tujuan Anda. Kita hanya perlu visi yang tepat dan pola pikir yang positif.

Kegagalan yang Anda alami justru memberitahu Anda bahwa Anda telah mengikuti jalan yang salah dan strategi Anda adalah cacat. Belajar dari kegagalan adalah cara terbaik untuk memperluas perspektif Anda. Kita belajar untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang positif dan lebih baik, dan hal ini akan membuat Anda belajar untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan Anda.

3. Anda Akan Mendapatkan Kesempatan Lain Untuk Sukses

Orang-orang yang menyerah setelah gagal secara otomatis akan “kalah” dan cenderung takut untuk memulai. Kegagalan dapat mengajari Anda memilih cara terbaik dan tepat yang harus Anda ikuti untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Plus, setelah Anda gagal maka Anda lebih tahu apa kesalahan untuk menghindarinya dan itu memberikan keuntungan tambahan bagi Anda.

4. Anda Akan Belajar Dan Tumbuh

Kita tidak bisa belajar dan tumbuh tanpa kesalahan – karena kita manusia. Seekor burung belajar terbang setelah jatuh satu juta kali – tapi tidak pernah menyerah.

Dan itulah contoh yang tepat dan kita semua harus mengikuti. Gagal sekali tidak berarti Anda akan gagal setiap kali.

Ini adalah cara terbaik untuk mengeksplorasi kemampuan Anda dan belajar untuk membuat sesuatu yang lebih baik lagi.

5. Anda Akan Belajar Menemukan “Siapa Teman Sejati Anda”

Kegagalan akan memberitahu kepada kita siapa teman-teman kita yang sebenarnya; yakni teman-teman yang membangkitkan kita ketika kita kecewa gagal dan perlu dihibur. Hanya teman sejati Anda yang akan memotivasi Anda dan membuat Anda merasa lebih baik .

Intinya, jika seorang teman Anda memotivasi Anda dan membantu Anda disaat Anda membutuhkan, maka dialah teman; sesorang yang dapat diandalkan ketika kita tengah dalam kesulitan.

6. Anda Akan Tetap Jauh Dari Arogansi

Sukses sering membuat orang bangga dan sombong. Tapi kegagalan memberi tahu bagaimana rasanya ketika usaha Anda berakhir sia-sia dan Anda tidak berhasil.

Kita tahu bagaimana kritik dan umpan balik negatif dari orang-orang dapat mengacaukan Anda. Kegagalan mengajarkan Anda untuk menjadi rendah hati bahkan setelah mendapatkan semua kesuksesan di dunia.

7. Anda Akan Menemukan Gairah Anda

Untuk menjadi sukses, Anda perlu tahu apa gairah Anda? Kegagalan dapat membantu Anda menganalisis kemampuan dan minat.

Setiap orang memiliki / kekuatann dan kelemahan, dan kegagalan dapat membantu Anda memahami siapa Anda sebenarnya dan apa yang ingin Anda lakukan dalam hidup!

8. Anda Akan Menemukan Arah Yang benar!

Anda perlu sesuatu untuk mendorong Anda dan memotivasi Anda untuk memberikan pertunjukan terbaik, dan kegagalan benar-benar bisa melakukannya.

Kuncinya adalah belajar dari kesalahan Anda. Tidak ada yang merasa malu tentang kegagalan. Semua orang gagal, itu adalah bagian dari tumbuh dan belajar. Tapi mereka yang gagal dapat mengeksplorasi dan belajar lebih dari yang lain.

Semua penemuan besar adalah hasil dari serangkaian usaha yang gagal. Einstein tidak sampai pada teori relativitas dalam perjalanan pertama.

Sejarah penuh dengan kisah-kisah yang luar biasa dari orang-orang sukses yang gagal tetapi mereka tidak pernah menyerah! Jangan biarkan kegagalan Anda membawa Anda ke bawah, tapi jadikan kegagalan sebagai kunci meraih keberhasilan.

Selalu ada sesuatu yang dapat Anda pelajari dari kesalahan Anda. Jangan buang waktu Anda hanya dengan menangisi sebuah kegagalan. Anda hanya perlu belajar untuk segera pulih dari kegagalan Anda dan mencobanya lagi.

Anda pasti akan berhasil!

place your ads here

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)