5 Hal Tentang Orang Kaya Yang Tidak diketahui Banyak Orang

holds_success

Orang-orang yang berada di level menengah kebawah biasanya merasa iri terhadap orang kaya, setelah bekerja keras dalam kurun waktu yang tak sebentar dan mereka menemukan diri mereka tidak lebih baik dari sebelumnya.

Perbedaan antara orang menengah dan orang kaya sesungguhnya tidak begitu banyak, yang paling membedakan hanya cara berfikir dan bertindaknya:

1. Orang Kaya Memprioritaskan Menabung di Awal

Bekerja keras, menabung diawal itu merupakan nasihat yang biasa namun sulit dilakukan. Dan hal itu bertolak belakang dengan orang kaya, kenapa? Karena mereka memikirkan masa depan mereka, tidak selamanya mereka bekerja, dan berbisnis. Ditambah bisnis itu tidak selalu beruntung dan sangat berisiko.

2. Orang Kaya Hidup dengan Caranya Sendiri

Pada saat yang sama, orang kaya tidak meningkatkan pendapatannya hanya untuk memenuhi hal yang konsumtif, mereka melakukannya hanyak untuk memuaskan selera. Ketika orang tingkat menengah mulai mendapatkan sesuatu yang tak terkira, mereka akan memamerkanya dengan cepat seperti ; membeli mobil yang lebih bagus dan mahal serta pindah ke rumah yang lebih besar.

Berbeda dengan orang kaya, ketika mereka meningkat pendapatanya, yang dicari ialah cara untuk berinvestasi dalam bentuk aset. Mereka tidak segan/malu untuk mencari cara agar mobil mereka bisa awet lebih lama, dibandingkan mereka membeli baru.

3. Orang Kaya Selalu Siap Untuk Berubah dan Bangkit

Ciri utama yang berbeda dari orang kaya dengan yang lainya adalah mereka memiliki kemampuan untuk berubah, belajar dan berkembang. Mereka selalu menggunakan kesempatan yang datang untuk mengubah keadaan. Dengan terus belajar dan membaca hal-hal yang dapat menginspirasi agar mereka bisa mengubah gaya hidup dan segalanya.

4. Orang Kaya Bisa Hidup dengan Sederhana

Dalam beberapa hal, orang kaya benar benar cuek terhadap semua hal termasuk hal yang menyenangkan dan mengkilat bagus.

Anda kenal dengan Warren Buffet? Buffet merupakan salah satu orang terkaya di dunia, tapi Buffet masih menempati rumah lamanya yang di beli pertama kali.

Kekayaan Buffet triliunan rupiah, dengan kekayaanya Buffet bisa membeli puluhan rumah yang lebih bagus. Disini terdapat pelajaran penting “bahwa orang yang sangat kaya itu justru hidupnya lebih sederhana.”

5. Orang Kaya Tidak Takut Untuk Bermimpi Besar

Kebanyakan dari kita takut untuk bermimpi besar, apalagi menganalisa mimpi. Namun berbeda dengan orang kaya, mereka tidak pernah takut untuk bermimpi, dimana mereka selalu berfikir dan berusaha untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Mereka menjadi kaya karena mereka mau berusaha, berfikir dan bekerja keras agar mereka menjadi kaya.

place your ads here

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)