3 Tahun ODNV, To Prosper With More People

Sabtu, 6 Juli 2013 kemarin ODNV genap berusia 3 (tiga) tahun; lahir dengan nama OutletDinar dan kini (sejak Februari 2013) telah berubah nama menjadi ODNV.

Sebelumnya izinkan saya menyampaikan pendahuluan, semestinya postingan ini saya publish pas hari Sabtu kemarin, namun agenda perjalanan ke negeri tetangga bersilaturahim dengan rekan-rekan SMCCI membuatnya sedikit tertunda.

Dan juga mengikuti anjuran Adit, community manager ODNV, bahwa kalau mau publikasi artikel sebaiknya di hari kerja saja agar lebih banyak audiens yang baca. Alasan memang mudah dicari ya 🙂

Kembali pada bahasan 3 tahun ODNV.

Tiga tahun tentu saja usia yang masih sangat muda, masih panjang perjalanan untuk menggapai visi ODNV; menjadi mitra tetap no. 1 di Indonesia dalam investasi emas; kuat, dihormati dan lestari.

Dan tiga tahun tentu saja waktu yang masih teramat pendek, masih banyak hal yang mesti kami buktikan di masa-masa mendatang.

Namun juga banyak hal yang mesti kami syukuri bahwa dalam 3 tahun ini, di tengah gejolak industri dan harga emas belakangan ini, kami masih mampu melayani Anda dengan baik dan insya Allah makin baik.

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan Anda semua kepada kami. Semoga kami mampu menjaga amanah Anda dengan lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Dalam 1 tahun ini, berkat kepercayaan Anda pula, kami di ODNV mampu makin mengukuhkan sayap sosial kami melalui ODNV Sosial dan ODNV Mikro.

Kami ingin bahwa ODNV juga punya pondasi sosial yang kokoh dalam menjalankan usahanya; bukan hanya mengejar profit, namun juga bisa berbagi sesuatu yang signifikan terhadap orang-orang sekitar kami dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Melalui ODNV Sosial kami mencoba membantu pendidikan yatim dan dhuafa dengan memberikan beasiswa bulanan, pendidikan tambahan melalui mentoring dan juga program jalan-jalan.

Hidup akan lebih bermakna penuh pengalaman dengan jalan-jalan bukan? Dan kita semua suka jalan-jalan. 🙂

Sementara melalui ODNV Mikro, kami mencoba membantu menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan dengan cara memberikan pinjaman pembiayaan sosial (qordhul hasan) dan juga pendampingan melalui mentoring usaha kepada para pedagang dan pelaku usaha kecil di sekitar wilayah kota Bekasi.

Kami ingin agar pedagang dan pelaku usaha kecil yang bergabung dengan ODNV Mikro bisa lekas membesar mandiri dan berbagi manfaat kembali kepada orang-orang yang membutuhkan.

Alhamdulillah kedua aktifitas sosial tersebut telah bergulir dengan baik meskipun masih perlu banyak improvement disana-sini.

Masih belum banyak pesertanya, masih dalam kisaran puluhan orang, namun kami punya target untuk mampu memberikan beasiswa kepada 10.000 yatim dan dhuafa serta juga memberikan pembiayaan mikro kepada 10.000 pelaku usaha kecil dalam masa 5 tahun mendatang.

Semoga Allah swt mudahkan niatan kita dan tentu saja kami mohon dukungan Anda semua. Insya Allah bisa. Amiin.

Darimanakah sumber pendanaan kedua aktifitas sosial tersebut?

Alhamdulillah, sumber pendanaan ODNV Sosial dan ODNV Mikro adalah dari Anda semua. Untuk setiap transaksi investasi emas yang Anda lakukan melalui ODNV, kami sisihkan sebahagiannya untuk mendukung ODNV Sosial dan ODNV Mikro.

Makin besar dan makin sering Anda berinvestasi emas melalui ODNV, insya Allah makin besar pula kontribusi Anda dalam penyelenggaraan ODNV Sosial dan ODNV Mikro.

Jadi, mari perbesar dan persering investasi emas Anda melalui ODNV. 🙂

Pada akhirnya, kami bersyukur kepada Allah swt atas segenap kemudahan, keberkahan dan berbagai nikmat yang telah dilimpahkan dalam 3 tahun perjalanan ODNV, 3 tahun perjalanan kita bermitra dan berbagi ke sesama.

Dan menjelang Ramadhan 1434 H ini, saya secara pribadi dan juga mewakili ODNV, menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika masih banyak hal yang kurang berkenan dalam interaksi kita.

Semoga Allah swt melimpahkan banyak berkah kepada kita pada Ramadhan kali ini.

Doakan pula kami agar terus menjadi lebih baik, terus berkembang, memberi manfaat dan menjadi bata yang kokoh dalam upaya mendorong tata kelola ekonomi yang berkeadilan pada tahun ini dan tahun-tahun seterusnya agar bisa sejahtera dengan lebih banyak orang, to prosper with more people.

Amiiin.

place your ads here

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)