3 Alasan Kenapa THR Kita Mesti Di-emas-kan

Alhamdulillah THR (Tunjangan Hari Raya) sudah dibagikan. Bagi yang masih menantikan THR dengan harap-harap cemas, silahkan bersabar karena Ramadhan adalah bulan (melatih) kesabaran, begitu kata ustadz dalam berbagai ceramahnya. 😉

Zakat sudah ditunaikan, alhamdulillah.
Sedekah sudah banyak dimana-mana, alhamdulillah.
Meskipun tidak akan pernah ada kalimat ‘terlalu banyak’ untuk bersedekah, selalu saja kurang. #betul..apa..betul

Tinggal THR yang banyak itu di-emas-kan saja alias diubah bentuknya menjadi emas batangan Logammulia Antam.
Lho kok, kenapa mesti di-emas-kan? Begini sebabnya:

Pertama begini, salah satu karakter uang adalah liar, bawaannya ingin selalu cepat keluar dari dompet ataupun rekening kita.

Coba diingat-ingat, kapan terakhir kita pegang uang dalam jumlah yang cukup banyak dan besar kemungkinan uang tersebut tidak terlalu lama bisa kita pegang karena langsung nge-flow ke berbagai hal yang kita inginkan.

“Wuih, keren juga ni arloji, kayaknya gw bakal makin OK kalo pakenya, memantaskan penampilan dong…”

“Ya ampuuun, lucu banget nih tasnya, yang ini juga, eh yang itu juga… Pas lagi diskon, pas lagi pegang uang, mesti beli banyakan nih…”

“Subhanallahu abi, ini sarimbitnya serasi sekali. cocok nih bi buat kita pakai berdua datang kondangan. Kita beli 2 stel sekalin ya bi, mumpung lagi ada rezeki..”

“Ah mumpung lagi banyak rezeki, boleh dong sekali dua tiga kali makan wagyu prime rib. Menikmati hiduplah…”

Berasa gak asing ya dengan untaian kalimat-kalimat di atas. Keinginan terasa seperti kebutuhan. 😉

Ya begitulah karakter uang bersatu keinginan, liar.

Nah, salah satu cara ampuh untuk menjinakkannya adalah dengan mengubah uang tersebut ke dalam bentuk yang tetap menjaga nilai namun relatif lebih perlu usaha jika ingin membelanjakannya, yakni emas batangan.

Jika kekayaan Anda masih dalam bentuk uang, meskipun itu di bank, maka mudah sekali untuk habis dibelanjakan.

Jika kekayaan Anda sudah dalam bentuk emas batangan, meskipun masih bisa tetap dibelanjakan, namun kita perlu usaha lebih dengan menguangkannya terlebih dahulu.

Usaha untuk menguangkannya itu yang akan menjinakkan keinginan kita, kecuali jika memang benar-benar sangat butuh.

Ok, jadi alasan pertama adalah dengan mengubah THR kita menjadi emas, maka itu akan menjinakkan keinginan, sehingga kekayaan kita lebih terjaga kepada kebutuhan dibandingkan hanya sekedar kepada keinginan, apalagi pas lebaran. Sepakat?

Kedua, setiap dari kita pastinya punya rencana pengeluaran di masa depan, pengeluaran yang baru akan terjadi paling cepat dalam 2-3 tahun kedepan; menikah bagi yang belum menikah, persalinan anak, beli rumah, beli mobil, pendidikan anak, umroh/haji, liburan keliling Eropa, dlsb.

Karenanya kita juga punya kewajiban merencanakan sumber-sumber pembiayaannya.

Nah, menabung emas batangan bisa menjadi salah satu strategi ampuh untuk mendukung rencana future spending kita.

Harga emas dunia memang tengah galau dalam beberapa bulan belakangan ini, namun untuk jangka waktu yang cukup panjang, kita yakin bahwa emas batangan masih bisa diandalkan dalam menjaga nilai kekayaan kita.

Ok, jadi alasan kedua adalah dengan mengubah THR kita menjadi emas, maka kita sudah memulai berinvestasi agar nilai kekayaan kita tetap terjaga di masa depan, menjadikan kita kokoh secara ekonomi untuk mengeksekusi rencana-rencana kita.

Ketiga, ini alasan yang paling penting nih, pas waktu-waktu pembagian THR seperti saat sekarang dan pas waktu-waktu harga emas mulai menggeliat naik, pas ODNV ngadain Promo Hebat THR Emas yang mana sayang sekali untuk dilewatkan. Cerita detil mengenai Promo Hebat THR Emas bisa dibaca disini nih. 😉

Ok, jadi 3 alasan kenapa THR kita mesti di-emas-kan:

Pertama, untuk menjinakkan uang dan keinginan kita, dengan mengubah uang THR kita menjadi emas batangan membuat kita mampu lebih menahan diri untuk berbelanja yang sekedar memenuhi keinginan.

Kedua, sebagai investasi untuk mendukung rencana masa depan kita. Emas mampu menjaga nilai kekayaan kita dalam waktu panjang.

Ketiga, karena pas lagi ada Promo Hebat THR Emas dari ODNV. #asyik..apa..asyik 🙂

So, mari kita emaskan THR kita dengan Promo Hebat THR Emas.

place your ads here

One Response

  1. Nitha Asri 3 years ago

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)