10 Buku Bacaan Wajib Bagi Anda Yang Serius Bercita-cita Kaya

rich-books

Perjalanan menjadi kaya membutuhkan alat tertentu. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah-satunya adalah membaca buku. Tampaknya bayak orang mengabaikan hal yang satu ini.

Padahal membaca buku dapat membantu Anda membangun pikiran, semangat dan pengetahuan untuk menjadi sukses dan kaya.

Satu kunci dalam kewirausahaan dan usaha kecil adalah “ada banyak hal untuk dipelajari.” Oleh karena itu, ada beberapa buku yang bisa Anda baca dan menjadi referensi untuk perjalanan menapaki kebebasan finansial agar Anda terus berada pada arah yang benar. 

1. The Millionaire Next Door

Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1996 dan ditulis oleh Thomas J. Stanley dan William Danko D, menawarkan pengetahuan yang mendalam dari temuan-temuan penulis tentang bagaimana jutawan Amerika menjadi kaya dalam tujuh langkah kunci.

Salah satu poin utama yang dibahas adalah metode yang sederhana dan strategis bagaimna menghabiskan lebih sedikit dari yang Anda peroleh. Dengan melakukan ini, Anda bisa menghindari dorongan untuk membeli dan mengalihkan kepada investasi.

2. Rich Dad, Poor Dad

Buku karya Robert T. Kiyosaki ini relevan sekali untuk dibaca. Buku ini memaparkan dua pendapat yang bertentangan antara Rich Dad dengan Poor Dad, dan bagaimana si pengarang (Robert T. Kiyosaki) berhasil mengkombinasikan pemikiran keduanya untuk menjadi kaya dan makmur.

Rich Dad dalam buku ini sangat kapitalis, sedang Poor Dad sebaliknya, sangat sosialis. Contohnya, ketika Poor Dad bilang, “Money doesn’t matter.” Rich Dad berkata sebaliknya, “Money is power.” Selanjutnya tiap bab buku ini akan memaparkan cara kalangan jutawan berpikir.

3. How Rich People Think

Sang Penulis Steve Siebold telah menghabiskan 30 tahun mewawancarai kurang lebih 1,000 jutawan dan miliarder untuk mencari tahu apa yang membedakan mereka dari orang rata-rata pada umumnya.

Salah satu poin yang membedakan orang biasa dengan orang kaya yang di bahasa dalam buku ini adalah, orang rata-rata (orang biasa-biasa) berpikir bahwa UANG adalah sumber segala kejahatan.

Sebaliknya, orang-orang kaya percaya bahwa KEMISKINAN adalah sumber segala kejahatan. Dalam buku itu juga, Siebold menawarkan langkah-langkah dan tindakan konkrit untuk mengikuti orang yang ambisius untuk membangun kekayaannya sendiri.

4. Think and Grow Rich

Buku ini ditulis oleh Napoleon Hill pada tahun 1937, seorang penulis dan mantan penasihat presiden Franklin Roosevelt. Usia buku ini hampir seabad, namun ilmu yang terdapat di dalamnya tidak pernah usang dan masih tetap digunakan hingga sekarang.

Penulis telah mewawancarai lebih dari 500 orang yang berhasil menemukan kunci untuk keberuntungan. Sebuah buku klasik dan terlaris, membahas bagaimana Anda harus memulai perencanaan dengan menetapkan tujuan Anda dan seberapa besar keinginan Anda untuk bisa di wujudkan. Semuanya dimulai dari kekuatan pikiran dan kemudian tindakan.

5. ‘You’re So Money: Live Rich, Even When You’re Not’

Buku ini ditujukan kepda orang yang berpenghasilan (level gaji) kelas menengah ke atas. Penulis, Farnoosh Torabi, membicarakan tentang bagaimana Anda dapat menyimpan uang di area tertentu dari kehidupan Anda.

Buku ini mnguraikan gagasan yang besar dan menawarkan saran yang indah untuk orang-orang muda. Memiliki suatu pendekatan cerdas, lucu dan ringkas untuk menjelaskan kepada orang-orang muda, bagaimana mereka dapat menangani keuangan mereka dengan tepat di usia muda untuk menjadi kaya.

6. The Richest Man in Babylon

Ditulis oleh George S. Clason, buku ini menggali prinsip-prinsip dan rahasia yang akan membawa Anda ke kekayaan pribadi. Salah satu karya paling inspiratif tentang masalah penghematan, perencanaan keuangan dan kekayaan pribadi, buku ini mengidentifikasi masalah keuangan dan memberikan solusinya.

Kiat sukses yang ia kemas dalam bentuk cerita yang menarik ini telah disebarluaskan oleh berbagai institusi keuangan seperti bank, perusahaan asuransi, perusahaan investasi, serta para pengusaha yang mengalami sendiri betapa berharganya butir-butir mutiara yang terkandung dalam kisah kuno ini.

7. The Science of Getting Rich (A Thrifty Book)

Sang penulis, yaitu Wallace Wattle menyediakan kerangka intelektual membangun kekayaan pribadi melalui pemikiran positif. Pembahasan buku ini fokus pada bagaimana Anda dapat menciptakan kekayaan melalui pikiran Anda untuk menarik kekayaan.

Sebagai contoh, jika Anda percaya bahwa uang adalah jahat, maka Anda tidak akan kaya.

8. The Automatic Millionaire

Buku ini ditulis oleh David Bach, menjelaskan fakta mengejutkan bahwa Anda tidak bisa kaya dengan anggaran! Yang harus Anda memiliki adalah rencana yang membayar sendiri yang benar-benar secara otomatis, rencana yang otomatis akan mengamankan masa depan Anda dan mempersiapkan apabila masa pensiun tiba.

Buku ini juga menawarkan prinsip-prinsip abadi termasuk nomor telepon, website dan setiap elemen yang akan membantu Anda memulai jalan untuk menjadi kaya dalam waktu singkat.

9. Screw It, Let’s Do It: Lessons In Life

Ditulis oleh Richard Branson, pengusaha berpengalaman dan juga seorang miliarder. Buku ini menawarkan langkah-langkah praktis tentang bagaimana ia menjadi sukses dan bagaimana Anda juga bisa melakukan hal yang sama agar sukses seperti dia.

Isi buku ini didasarkan pada pengalaman pribadi sang penulis dan memberi pelajaran penting yang mempengaruhi dia dan tentu saja akan mempengaruhi Anda juga, jika ingin menjadi kaya.

10. The Millionaire Fast Lane

Buku ini membantu Anda melihat perbedaan antara apa yang tidak dapat Anda lakukan dan apa yang Anda bisa lakukan. Ada jalan yang lambat dan jalan yang cepat, yang mengabaikan nasihat-nasihat populer dan membuat jalan yang tidak konvensional untuk mencapai kekayaan dan keamanan finansial.

Dan mengubah mindset, bahwa kekayaan bisa di raih diusia muda tanpa perlu menunggu sukses dimasa tua.

jual cepat emas antam

Add Comment

GRATIS!

Update Seputar Emas, Bisnis, Investasi dan Tips Financial + BONUS: Investasi Emas Bagi Orang Awam (free ebook)